Senin, 03 November 2008

tips belanja ala baby gw...

hmmm.....sebenernya gw sedikit heran,n kagum.....ya gw kagum aja dengan sosok baby gw...yang tadinya gw kira orang yang royal..ternyata punya trik jitu juga buat belanja he he he

pernah waktu itu salah satu temen kami berbisik ke gw,

temen gw= "lih....sumpeh loh!!!! cuma harga segini aja dia tawar??emang dia orang yang kekurangan apa?kayak ibu ibu PKK"

gw ="jangan heran loe....orang bayar parkir aja dia tawar...apa lagi belanja kayak gini"
temen gw="sumpeeeeeeeeeh loooh????"

kami lalu ketawa bareng bareng....hahahaha

ini yang gw dapetin dr baby gw...

1.sebelum beli barang...pastikan kita tau barang apa yang mau kita beli,kita tau kondisi barang,tau seperti apatipe atau jenis yang mau kita beli....(walau saat itu dia masih tergoda dengan jenis yang lain)

2.cek ke tempat lain....busyeeeeeeeet ampa beberapa tempat gw muter muter ma dia,sedikit capek,haus n panas...tapi ya memang harus seperti ini,biar kita tau barang yang lebih bagus ditempat yang mana,jangan terpaku dengan satu tempat...

3.jangan terlihat bodoh....(walo kadang wajah baby gw juga begitu ha ha ha)....inget,kita pembeli adalah raja,jangan pasang muka memelas atau muka bodoh dihadapan penjual,karena kita bisa jadi santapan empuk bagi mereka,karena terlihat bodoh bisa saja dia pasang harga semau meraka,inget pembeli adalah raja....walo sebenarnya kita ga tau baranag seperti apa yang bagus,setidaknya kita harus pura pura tau harga n kondisi barang,inget,pembeli lah yang membutuhkan kita,jadi jangan sampai kita dipermainkan para penjual...

4.tawar....tawar harga setega kita,jangans ampai ga tega,karena mereka aja tega kasih harga setinggi langit ke kita,inget mereka menjual barang pasti sudah ada hitungannya,sudah menghitung untungnya,jadi sangat bodoh kalo si penjual bilang ini sudah harga modal...bullshit!!,inget mereka adalah tikus rakus,jadi meraka akan beri harga tinggi,dan untung banyak,jadi ga usah ragu untuk nawar,...kamu bisa tawar kalo cuma selisih seribu dua ribu sama aja kamu ga nawar....kalo kamu bisa dapat setengah harga,hmmm lumayan...lebih bagus lagi kalo bisa nawar lebih dari 1/3 dari harga...itu baru namanya jago..

my baby,my ibu ibu pkk,my baby,my acount consultan he he he
baby jangan marah ya,ini kan ilmu dari baby he he he
i love u

1 komentar:

infogue mengatakan...

Artikel anda di

http://belanja.infogue.com/tips_belanja_ala_baby_gw_

promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!